JUAL POHON LIKUAN YU ATAU LEE KWAN YEW | TANAMAN RAMBAT HARGA MURAH | KATALOG TANAMAN

KATALOG TANAMAN
Telp./ SMS/ What'sApp : 0857-7718-2636
Email : ordertukangtaman@gmail.com


POHON LIKUAN YU ATAU LEE KWAN YEW
Sekarang ini sedang menjadi trend di gedung maupun rumah mewah untuk menanam tanaman tirai hidup, atau tanaman yang menjuntai dari atas ke bawah dengan nama Tanaman Lee Kwan Yew, kadang ada yang menyebut Tanaman Janda Merana. Tanaman hias dengan nama latin Vernonia Elliptica ini menjadi sangat populer karena bisa membuat gedung atau rumah menjadi tampak hijau segar tanpa mengotori dinding atau pagar. Selain dengan nama Lee Kwan Yew, tanaman ini juga sering disebut tanaman juntai, di luar negeri disebut Curtain Creeper atau Vernonia Creeper.



SIFAT TANAMAN LIKUAN YU/ LEE KWAN YEW
Tanaman Menjuntai Lee Kwan Yew juga disenangi karena mampu hidup subur di bawah terik matahari maupun di tempat yang agak teduh, pertumbuhannya cepat dan tidak rewel, proses merapikannya pun cukup dipotong ujungnya agar tetap rapi. Tanaman ini tidak memiliki akar di setiap ruas batangnya, akarnya tetap saja di ujung tanaman yang menancap ke tanah, sehingga dinding tempat tanaman ini menjuntai tetap bersih, tidak merusak cat, dinding yang terdapat tanaman ini juga kelihatan hijau segar. Selain di dinding balkon, tanaman ini juga cocok untuk ditanam di atas pagar.




TEMPAT & CARA PENANAMAN
Tanaman ini juga disebut tirai hidup karena jika dibiarkan menjuntai di balkon gedung akan nampak seperti tirai berwarna hijau muda, sangat menyegarkan pandangan. Perkembang biakannya sangat sederhana yaitu dengan vegetatif stek batang, pilih batang yang sudah tua, potong, kurangi ujungnya dan kurangi daunnya. Kemudian tancapkan ke media atau tanah, sementara jauhkan dari panas sinar matahari, maka tanaman ini akan tumbuh dengan mudahnya. Saat menanam di atas dinding pastikan jaraknya tidak terlalu jauh, sehingga kelihatan rimbun dan hijau, jika jaraknya terlalu jauh akan terlihat seperti sulur-sulur hijau tetapi tidak bisa membentuk tirai dengan sempurna.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : HIJAU TAMAN | TUKANG TAMAN | MARKET TANAMAN |
LAPAK TANAMAN | ARSITEK TAMAN | TUKANG TANAMAN
Copyright © 2017. KATALOG TANAMAN | JASA TUKANG TAMAN JAKARTA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by KATALOG TANAMAN
Proudly powered by Admin Tukang Taman
Semoga Semua Artikel Ini Bisa Bermanfaat, Amiiin...